Memulai Bisnis Online dengan Google Adsense

http://ayiksvb.blogspot.com/2013/02/bisnisonlinegoogleadsense.htmlHala SVB Reader, bagaimana keadaan sobat-sobat SVB? Tentu luar biasa kan? Sobat SVB, kali ini SVB ingin sharing pengetahuan mengenai google adsense. Apakah sobat SVB pernah menggunakan layanan google adsense untuk mendapatkan tambahan penghasilan? Sobat SVB sebenarnya Google Adsense adalah program yang dibuat oleh Google yang menampilkan iklan, maka isi dari iklan adsense tersebut biasanya adalah text link atau gambar yang komersil untuk dipasang pada sebuah website atau blog. Biasanya berupa text atau gambar yang mengandung link atau bisa juga berupa Search Box atau kotak untuk pencarian. Google akan membayar pemasang setiap kali link tersebut di klik( Pay per Click). Biasanya link atau gambar tersebut akan disesuaikan dengan isi dari website pemasang secara otomatis dari Google.


Sekarang ini banyak sekali orang Indonesia yang berbondong-bondong menggunakan cara ini untuk mencari uang, bahkan dijadikan sebagai pekerjaan atau penghasilan utama mereka. Ratusan bahkan ribuan dollar bisa dihasilkan setiap bulannya. Bagaimana sobat tidak tertarik, cuma dengan modal buat website/blog, terus dipasangi iklan bisa menghasilkan penghasilan yang begitu menggiurkan.

Sobat SVB, ada beberapa macam tipe adsense yang disediakan oleh google adsense, yaitu:
1. Adsense for content
Tipe ini merupakan tipe yang biasa dan paling banyak digunakan oleh orang. Bentuknya yaitu berupa iklan yang kita akan mendapatkan fulus(dollar) jika ada yang mengeklik iklan tersebut atau dengan kata lain dikenal sebagai PPC(Paid Per Click). Tapi kadang-kadang kita juga diberikan dolar setiap 1000 impression/tampil (Paid Per Impression) yang terdapat di beberapa negara tertentu.

2. Adsense for search
Yang ini bentuknya Search Engine. Kita hanya akan mendapatkan bayaran bila ada orang yang melakukan pencarian melalui search engine yang kita pasang di web/blog kita dan kemudian orang tersebut mengeklik salah satu hasil pencarian yang berupa iklan, jadi tidak semua hasil pencarian berupa iklan yang dibayar. Biasanya yang diberi kotak yang ada tulisannya "Ads by Google".

3. Referrals
Adsense referrals bentuk sama persis dengan tipe for contents, cuma bedanya yaitu dari sistem perolehan dollarnya. Pada tipe ini, kita akan mendapatkan bayaran jika ada yang mendaftar, mendownload, membeli, menggunakan produk dari iklan tersebut.

Demikian yang dapat SVB paparkan dalam postingan artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat untuk memulai bisnis online dengan google adsense.

Terima kasih kepada sobat yang telah membaca artikel Memulai Bisnis Online dengan Google Adsense. Saya akan merasa senang apabila artikel ini dapat berguna bagi sobat. Namun artikel ini saya tulis dengan tangan saya sendiri BUKAN hasil Copy Paste. Bila sobat ingin memasang artikel ini di dalam blog sobat dan alangkah baiknya cantumkan nama blog saya di dalam artikel. Terima kasih atas kerja sama sobat-sobat SVB reader.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Memulai Bisnis Online dengan Google Adsense ini dipublish oleh Unknown pada hari Wednesday, February 6, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Memulai Bisnis Online dengan Google Adsense
 

1 comments:

  1. infonya bgs, sbb sy lg mau menekuni bisnis google adsense

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar anda di bawah. Komentar harus sopan dan tidak mengandung sara,spam,dsb.