MENINGKATKAN PR DENGAN GOOGLE BLOG SEARCH PINGING SERVICE



Hala SVB reader, kali ini SVB akan memberikan salah satu teknik SEO(Search Engine Optimize) yang dikenal dengan Google Blog Search Pinging Service. Google BlogSearch sendiri merupakan teknologi penelusuran google yang difokuskan pada blog. Dengan layanan ini para pengguna google bisa melakukan penelusuran blog secara lebih efektif.
http://www.google.com/blogsearch

Gambar 1. Tampilan layanan Google Blog Search


Nah, untuk melengkapi layanan Google Blog Search tersebut maka Google menyediakan sebuah layanan yang disebut dengan GoogleBlog Search Pinging Service. Layanan ini khusus disediakan bagi para blogger untuk memberitahu Google Blog Search mengenai keberadaan blog sobat dan segala aktivitas update blog yang selama ini sobat lakukan. To the point aja ya :D, untuk mendaftarkan blog sobat ke Google Blog Search Pinging Service ikuti langkah-langkah berikut.
1.     1. Klik Google Blog Search PingingService.
2.     2. Selanjutnya pada halaman Add your blog to Blog Search yang muncul, kemudian masukkan url blog sobat.
http://blogsearch.google.com/ping
Gambar 2.Masukkan Nama Blog

3.     3. Setelah itu sobat akan memperoleh konfirmasi mengenai keberhasilan proses ping tersebut
Sukses

Gambar3. Tampilan konfirmasi yang muncul
 Setelah semua proses di atas telah sobat lakukan, lantas tidak serta merta sobat bisa menemukan blog sobat melalui fasilitas Google Blog Search. Google membutuhkan waktu untuk mengolah informasi mengenai blog sobat yang baru didaftarkan tersebut. Selain itu banyak faktor yang mempengaruhi proses deteksi Google terhadap blog sobat, misalnya saja jeda waktu yang dibutuhkan Google antara penerimaan informasi ping hingga proses deteksi yang dilakukan. Selamat mencoba dan terus semangat sobat SVB.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel MENINGKATKAN PR DENGAN GOOGLE BLOG SEARCH PINGING SERVICE ini dipublish oleh Unknown pada hari Saturday, January 19, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan MENINGKATKAN PR DENGAN GOOGLE BLOG SEARCH PINGING SERVICE
 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar anda di bawah. Komentar harus sopan dan tidak mengandung sara,spam,dsb.