Mengenalkan Blog pada Search Engine

Hala Sobat SVB, kali ini SVB menuliskan sebuah artikel SEO untuk meningkatkan PR blog sobat. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh sobat mulai Bagaimana Tips Menulis Judul Posting, Mendaftar Google Blog Pinging Service untuk meningkatkan Page Rank blog sobat. Kali ini SVB akan memberikan trik & tips untuk meningkatkan pagerank blog sobat dengan cara mengenalkan blog sobat pada mesin pencari. Mengenalkan situs/ blog anda pada mesin pencari( atau dengan kata lain, membuat halaman-halaman blog sobat akan semakin cepat terindeks oleh search engine)sebenarnya tidak terlalu susah dan langkah-langkahnya tidak terlalu rumit. SVB membagi langkah-langkah mengenalkan blog pada search engine melalui 3 tahapan.
http://ayiksvb.blogspot.com/2013/01/mengenalkan-blog-pada-search-engine.html

1. The Basic
Berikut adalah langkah dasar yang harus sobat lakukan untuk meningkatkan page rank blog sobat yaitu:
2. The Alternate
Berikut adalah cara alternatif yang dapat sobat lakukan ketika sobat mempunyai waktu luang untuk mencurahkan sedikit waktu untuk blogging.
  • ☺Mendaftarkan blog sobat ke situs- situs direktori atau top sites.
  • ☺Melakukan link exchange dengan blog lain(Cara paling ampuh untuk meningkatkan page rank blog sobat).
  • ☺Berkomentar pada artikel-artikel blog lain dengan baik. Ingat sobat jangan sekali-kali memasang link hidup (spam) pada komentar seobat karena hal tersebut tidaklah sopan dan pasti akan di hapus oleh admin blog tersebut.
3. The Myth
Ini hanya mitos yang sering beredar di kalangan web master. Di antaranya.
  • ☺Blog lebih cepat terindeks dibandingkan situs biasa( atau mungkin saja sebaliknya)
  • ☺Search engine A lebih cepat mengindeks dibandingkan search engine lain.
Pada dasarnya, tidak ada yang bisa menjamin berapa cepat suatu situs dapat terindeks di dalam mesin pencari. Bisa cepat, bisa lambat. Hal ini sangat berkaitan dengan cara kerja search engine tersebut. Secara normal dibutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 minggu untuk membuat mesin pencari mengerti dan akrab dengan blog sobat. Tidak menutup kemungkinan bahwa search engine dapat langsung akrab dengan situs/ blog baru sobat dalam waktu yang relatif lebih cepat. Demikian artikel Mengenalkan Blog pada Search Engine semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat. Dan tetap semangat untuk sobat- sobat sekalian. Salam blogger indonesia.
►By AyikSVB
Terima kasih kepada sobat yang telah membaca artikel Mengenalkan Blog pada Search Engine. Saya akan merasa senang apabila artikel ini dapat berguna bagi sobat. Namun artikel ini saya tulis dengan tangan saya sendiri BUKAN hasil Copy Paste. Bila sobat ingin memasang artikel ini di dalam blog sobat dan alangkah baiknya cantumkan nama blog saya di dalam artikel. Terima kasih atas kerja sama sobat-sobat SVB reader.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengenalkan Blog pada Search Engine ini dipublish oleh Unknown pada hari Monday, January 28, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Mengenalkan Blog pada Search Engine
 

2 comments:

  1. Jalan-jalan ke top blog dan meninggalkan jejak URL sudah saya coba, kayaknya efektif. Tapi lebih efektif lagi posting rutin artikel2 original dan menarik. Thanks bro.

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar anda di bawah. Komentar harus sopan dan tidak mengandung sara,spam,dsb.