TIPS MENULIS TITTLE PAGES UNTUK GOOGLE


Hala SVB reader, pada kesempatan ini SVB memberikan tips yang sangat besar pengaruhnya untuk meningkatkan PR blog sobat yaitu tips menulis title page postingan blog sobat. Search engine menjadikan tittle page sebagai salah satu acuan penting dalam menentukan relevan atau tidaknya sebuah halaman. Tittle pages ini kasarnya merupakan judul yang mencerminkan isi atau content pada halaman tersebut.
http://ayiksvb.blogspot.com
Keberadaan title page sangat berperan dalam blog

Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:
  • 1. Jumlah Karakter
Berdasarkan pada beberapa referensi, title page blog sobat optimalnya 80 karakter bila dioptimasi untuk google dan untuk yahoo berkisar 115 karakter. Maksudnya optimal pada kasus ini adalah jika melebihi dalam batas wajar, tidak akan berakibat buruk terhadap blog sobat, tapi tentu saja search engine akan memperhitungkan density dari title blog sobat, dan mungkin akan optimal bila sobat hanya menggunakan maksimal 80 karakter.
  • 2. Jangan Menggunakan kata-kata yang difilter oleh search engine
Untuk situs/ blog yang menggunakan bahasa "english", kata seperti is, are, dll. Sebaiknya kata-kata tersebut tidak disertakan ke dalam title. Sedangkan untuk situs/ blog berbahasa Indonesia, sepertinya tidak terlalu berpengaruh karena kata "yang", "dan", dsb tidak difilter oleh search engine.
  • 3. Buang kata-kata atau kalimat yang tidak berguna
Kalimat seperti "selamat datang di situs kami", "Inilah blogku" sebaiknya tidak dipasang di dalam title pages karena kemungkinan pencarian keyword mengenai kalimat tersebut hampir "zero".
  • 4. Kurangi penggunaan separator
Kalau memungkinkan jangan memiliki title yang panjang terus ditambah separator, akhirnya jumlah karakter melebihi jumlah karakter maksimal yang disarankan.

Dalam pemilihan title juga tidak terlepas dari bagaimana memilih keywords yang baik. Dan jangan lupa dalam konten anda memiliki density yang bagus dari title yang anda pilih. Demikian tips dan trik yang dapat disajikan oleh SVB. Selamat mencoba dan berkreasilah sebaik mungkin dan saya percaya blog sobat akan lebih baik.
Terima kasih kepada sobat yang telah membaca artikel ini. Saya akan merasa senang apabila artikel ini dapat berguna bagi sobat. Namun artikel ini saya tulis dengan tangan saya sendiri BUKAN hasil Copy Paste. Bila sobat ingin memasang artikel ini di dalam blog sobat dan alangkah baiknya cantumkan nama blog saya di dalam artikel. Terima kasih atas kerja sama sobat-sobat SVB reader.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel TIPS MENULIS TITTLE PAGES UNTUK GOOGLE ini dipublish oleh Unknown pada hari Wednesday, January 23, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan TIPS MENULIS TITTLE PAGES UNTUK GOOGLE
 

3 comments:

  1. siip
    http://puguhwidodo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. .: nice share kawan, ntar ane coba buat next posting...^_^

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sobat atas kunjungan+komentarnya...:)
    Ane mencoba menshare pengetahuan ane. :)

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar anda di bawah. Komentar harus sopan dan tidak mengandung sara,spam,dsb.